728x90 AdSpace

Berita Hangat

Senin, 10 Maret 2014

339 Warga Tersentuh Pengobatan Gratis

PERIKSA GRATIS - Lurah Sambikerep Heriyanto, Ketua Panitia HPN Jatim 2014 Abu Bakar Yarbo dan Syaiful Anam menyaksikan dokter memeriksa warga dalam bakti sosial yang digelar di RW 04 Kelurahan Sambikerep, Surabaya, Senin (10/3/2014)


SURABAYA - 339 Warga Kelurahan Sambikerep Surabaya tersentuh kegiatan sosial pengobatan gratis yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur dan Pundi Amal SCTV di Balai RW 04 Kelurahan Sambikerep Surabaya, Senin (10/3/2014).
Dua poli kesehatan yang disiapkan tim medis untuk melayani masyarakat, yakni Poli Umum dan Poli Gigi, terus dibanjiri pasien warga yang memeriksakan dan mengobati keluhannya sejak pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.
"Kegiatan bakti sosial semacam ini sangat membantu masyarakat, terutama mereka dari keluarga kurang mampu untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cuma-cuma. Semoga bisa setiap tahun," kata Lurah Sambikerep Heriyanto seraya mengucapkan terima kasih kepada PWI Jatim dan Pundi Amal SCTV yang menjadikan wilayahnya sebagai sasaran kegiatan pengobatan gratis.
    
Koordinator Pelaksana Pengobatan Gratis PWI Jatim Syaiful Anam menjelaskan, acara bakti sosial ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian agenda peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 dan HUT ke-68 PWI tingkat Jatim.
    
"Kerja sama PWI Jatim dengan Pundi Amal SCTV berlangsung setiap tahun dan untuk pengobatan gratis kali ini juga digelar di tiga lokasi berbeda seperti tahun lalu," ujarnya.
    
Selain di Kelurahan Sambikerep, lanjut Syaiful Anam, bakti sosial pengobatan gratis tahun ini akan dilanjutkan di Desa Kalimati, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (11/3/2014) dan Desa Hulaan, Kabupaten Gresik, Rabu (12/3/2014).
    
"Kami berterima kasih kepada PWI Jatim dan Pundi Amal SCTV yang telah membantu warga untuk mendapatkan pengobatan gratis. Kami berharap kegiatan sosial ini tidak berhenti sampai disini saja, tetapi bisa rutin digelar untuk membantu warga yang kurang mampu," tegas Parmin, Ketua RW 04 Kelurahan Sambikerep yang aktif menggerakkan warga untuk hadir dalam acara sosial tersebut.
339 Warga Tersentuh Pengobatan Gratis
  • Title : 339 Warga Tersentuh Pengobatan Gratis
  • Posted by :
  • Date : 09.40
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top